7 Resep Agar Mesra Sampai Tua

Today News – Siapa didunia ini yang tak ingin bermesraan, terutama dengan orang yang kita cintai. Merupakan hal yang biasa kita lihat dizaman modern ini melihat pasangan-pasangan yang baru saja menikah ataupun masih menjalani status pacaran.

Menjalin suatu kemesraan baik ditempat keramaian ataupun ditempat sepi, tapi bagaimana ya sob jika yang menjalin suatu kemesraan udah kakek-kakek sama nenek-nenek? Pasti seru dan so pasti udah jarang banget tuh tetap setia sehidup semati, saling menjaga hingga akhir hayat menjemput dan kalau dapat dikuburpun sama-sama…asik…

Resep Agar Mesra Sampai Tua

Resep Agar Mesra Sampai TuaZaman sekarang juga sudah banyak film yang menginspirasikan tentang kehidupan cinta sejati, sebut saja film Habibie dan Ainun, kisah ini menginspirasikan tentang kehidupan seseorang dari saat masih pacaran, menikah, punya anak-anak dan sampai usia tua pun tetap bersama tak pernah terpisahkan.

Jadi buat kita yang sudah menonton, jadi berkeinginan punya pasangan sejati sampai tua. Terlepas dari kisah film tersebut, pasti kita ingin punya pasangan seperti itu kan sob? Nah, pada kesempatan ini saya nak ngeshare resep agar dapat menjaga suatu hubungan tetap baik hingga usia senja. Mau tahu apa saja resepnya? berikut pembahasannya :

(1) Bercerita Tentang Hal-hal Yang Terkesan Tidak Penting

Banyak diantara anda atau bahkan saya berpikir buat apa menceritakan hal yang tidak penting tehadap pasangan kita, misalnya mencerikan hal betapa enaknya makanan yang kita makan bersama kawan-kawan kantor kita, andai bisa kita makan berdua ya.

Pasti sangat sulit sob untuk menceritakannya? Apalagi saat ini banyak pasangan yang sama-sama bekerja, disaat pulang kerja udah malam dan sama-sama lelah, terkadang yang menjadi pokok bahasan seputar angka, administrasi, rumah, pekerjaan, dan hal prioritas lainnya.

Sob tahukah kamu, jangan menganggap remeh tentang topik pembicaraan yang bukan menjadi prioritas loh, karena membuat variasi lebih, ada dinamika dan bisa menjadi intermezzo. Dari hal yang kurang penting ini memunculkan ide-ide untuk dimanfaatkan dalam meningkatkan kesejahteraan dan keharmonisan keluarga.

(2) Tertawa Bersama Pasangan Anda

Memang sedikit terlihat tidak penting, tapi tahukah kamu sob bahwa tertawa akan membuat kita dan pasangan menjadi relex. Perasaan yang tadinya gundah dan letih maka sedikit-sedikit akan terobati dengan canda tawa bersama pasangan.

Dengan sering tertawa bersama, dapat membuat pondasi cinta sejati Anda semakin kuat. Carilah bahan-bahan lelocon yang dapat membuat Anda dan pasangan tertawa sebebas mungkin. Bercandalah saat bersama, sehingga hubungan Anda selalu menyenangkan. Pada akhirnya, asosiasi bahwa sebuah pernikahan adalah hal yang menyenangkan adalah penting adanya.

Anda bisa bercanda saat belanja, saat mengasuh anak, saat menonton TV, atau bahkan saat Anda sedih, berlatihlah untuk tetap menghadapi dengan senyuman. Saat menghadapi masalah serius pun, Anda akan bisa memandang dari perspektif yang lain karena Anda berdua yakin bahwa proses yang Anda akan jalani punya satu tujuan yaitu kebahagiaan. Ingatlah bahwa dengan tertawa, bisa membuat awet muda.

(3) Ingat Pertama Kali

Banyaknya aktivitas maka akan membuat sedikit ruang kelonggaran pada kehidupan anda, saat kita jarang bertemu dengan dia maka dalam pikiran kita pasti pasangan kita udah banyak yang berubah dan tak semenarik yang dulu lagi. Tapi hal ini takkan berpengaruh jika anda bebenar-benar cinta pada pasangan anda, ingatlah selalu saat pertama Anda bertemu.

Ingatlah pertama kali Anda menyatakan “I am falling in love karo ko e”. Ingatlah saat pertama kali Anda berkencan, saat pertama kali berdekatan, ingatlah getar-getar perasaan Anda saat itu, dan yang terutama ingatlah saat Anda menyatakan serius dengan dia untuk menikah.

Dengan mengingat pertama kali berjumpa dulu, saat Anda marah pun bisa marah dengan penuh cinta. Lah apa maksudnya marah dengan cinta? Pada intinya adalah saat marah Anda tetap menjaga perasaan pasangan seperti saat Anda menjaga perasaannya pertama kali dulu. Yaitu, tidak mengucapkan kata-kata kasar, atau tidak mengungkapkan kemarahan di depan anak-anak Anda.

(4) Jadwalkan Kegiatan Pacaran Anda Dalam Agenda

Jika anda merupakan orang yang memang mencintai pasangan anda dengan tulus, maka hal-hal seperti usia makin bertambah, anak udah selusin dan usia pernikahan sudah berlipat ganda tidak menjadi fokus pemikiran.

Biarkan kegiatan saat pacaran tetap dalam agenda, meski frekuensinya perlu diatur, khususunya saat masih punya anak-anak balita. Misalnya, dulu saat pacaran sering traveling, tetaplah lakukan hal tersebut meski dengan momen yang berbeda. Misalnya traveling kelokasi yang dekat saja, sehingga masih bisa mengontrol anak-anak Anda.

Atau jika Anda biasa menonton konser music Rock, tetap jadwalkan saja, meski sekarang tidak bisa jingkrak- jingkrak seperti dulu. Nikmati aktivitas bersama dari hal yang sederhana seperti memasak bersama, menonton film, melakukan hobi bersama, dsb. Yang penting, pastikan Anda tidak melupakan kegiatan saat pacaran.

Atur jadwal minimal sebulan atau 2 bulan sekali, habiskan waktu khusus berduaan di luar rumah sehingga Anda tetap bisa menyirami ladang cinta Anda berdua. Tentunya saat Anda meninggalkan rumah, pastikan anak-anak Anda dalam keadaan baik dan ada dalam pantauan yang tepat, supaya tenang saat jalan-jalan berdua.

(5) Perhatian

Sob tahukah kamu walaupun udah lama menikah, wanita tetap selalu ingin diperhatikan lho? Karena perhatian merupakan hal mutlak sebagai ukuran bahwa pasangannya adalah sosok mesra. Dari hal yang sederhana, mengomentari dandanan, gaya rambut, rasa masakan, sampai ke kondisi yang memang butuh perhatian besar seperti ketika dalam keadaan sakit, sedih, dan situasi bermasalah yang dihadapi.

Sama halnya dengan laki-laki, merekapun tetap menjadikan perhatian pasangan adalah sebagai ukuran dari sebuah ungkapan mesra wanita. Bedanya laki-laki ingin kebutuhan dasarnya menjadi titik perhatian, seperti lewat makanan, masakan, memijit lembut ketika merasa lelah atau menyiapkan pakaian kerja.

(6) Sentuhan Cinta

Maksud sentuhan cinta adalah mengungkapkan cinta dalam berbagai bentuk sentuhan. Jika bisa melakukan hubungan intim, tetapi jika tidak memungkinkan karena istri masih habis melahirkan atau mungkin sedang sakit, berikan sentuhan cinta yang membuat suasana rumah penuh senyuman. Jika kondisi suami istri sehat, seks rutin bisa menumbuhkan keterikatan antara suami-istri yang optimal.

(7) Ciptakan Momen

Pembahasan terakhir ciptakan momen yang indah kepada pasangan. Banyak momen yang dapat tercipta bersama pasangan, misalnya ketika momen berjalan bersama, ketika berdua di dapur, saat makan bersama di restoran, menemani anak-anak bermain, ketika melakukan perjalanan bersama, ketika sakit, dan masih banyak momen yang bisa dijadikan ajang untuk unjuk kemesraan.

Meskipun Anda tidak sempat pergi keluar rumah karena berbagai kondisi. Jadi, temukan sendiri momen yang anda rasa sesuai untuk menghadirkan kemesraan dengan mengekspresikan rasa cinta, ketulusan dan perhatianAnda.

Demikianlah ulasan tentang 7 resep agar tetap mesra sampai tua, semoga menjadi pertimbangan yang menarik untuk pembaca ataupun pasangan suami istri yang ingin hubungan yang tetap harmonis. Selamat bermesraan. (raff)

Recommended For You

About the Author: info.sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *