Bahaya Mengantongi Ponsel Dekat Payudara

info-sehat.com – Bahayanya mengantongi ponsel dekat payudara lebih berefek negatif pada wanita. Zaman sekarang sudah menjadi ngtren mengunakan headset sambil mengantongi ponsel dekat dengan payudara atau pun saku baju, terkadang sambil melakukan aktifitas nsehari seperti bekerja, memasak dan aktifitas lainnya.

Tapi tahukah kamu bahwa kebiasaan ini jika dilakukan terlalu sering maka akan menyebabkan sesuatu yang berbahaya bagi tubuh dan sangat berisiko terkena kanker. Dari sejumlah penderita kasus penyakit kanker payudara yang ditangani para dokter dunia, penyebab terjadinya kanker payudara ini disebabkan oleh kebiasaan mengantongi ponsel dekat dengan payudara atau bra si wanita.

Bahaya Mengantongi Ponsel Dekat Payudara
ilustrasi pic by centroone.com

Contohnya peneliti diAmerika serikat tetapnya dinegara bagian California telah meneliti bahwa banyaknya wanita diCalifornia memiliki kebiasaan mengantongi ponselnya dekat payudara atau branya dan ini sangat beresiko terkena kanker payudara.

Sebuah media di SF Gate, Senin (25/10/2010), mengabarkan bahwa bahaya yang akan menyerang tubuh jika anda membawa ponsel dekat dengan tubuh dan khususnya di payudara, ternyata dapat meningkatkan risiko terkena kanker payudara dan penyakit lainnya.

Sob tahukah kamu Radiasi sinar atau sinyal microwave sebuah ponsel akan merembes langsung ke dalam jaringan lemak pada payudara. kembali kepada pembahasan dicalifornia, seorang penderita sebut saja namanya Andrea.

Ibu muda ini memilki kebiasaan berolah raga sambil mengantongi atau menyelipkan ponsel dekat payudara atau bra, kebiasaan ini telah dia lakukan selama 6 tahun lamanya dan Ia juga menggenakan headset dan membuat panggilan selama empat-lima jam sehari.

Karena kebiasaan ini terkadang payudara dan telinganya memerah, namun kondisi ini ia biarkan saja. Hal hasil ibu muda ini terkena kanker ganas yang terletak dekat payudaranya, padahal ibu muda ini tidak memiliki riwayat keturunan kanker payudara.

Lalu apakah ini kebetulan? Mungkin iya. Namun dokter dari Andrea mengatakan ada empat pasien wanitanya yang juga menderita hal yang sama dengan kebiasaan menyimpan ponsel yang sama. “Saya tidak meminta orang untuk tidak menggunakan teknologi modern,” tukas Devra Lee Davis, seorang ahli epidemiologi dan advokat kesehatan masyarakat.

“Namun agar setiap orang mengetahui bahaya memegang ponsel dekat dengan otak dan tubuh dan bertindak waspada. Devra juga menyarankan untuk menggunakan headset atau speakerphone agar mengurangi paparan radiasi, seperti halnya memegang ponsel jauh dari tubuh ketika terhubung dengan sinyal.

Demikianlah pembahasan tentang bahayanyamengantongi ponsel dekat payudara, semoga menjadi pembahasan yang menarik buat kita semua, menjadi pelajaran agar lebih mengurangi kebiasaan tersebut. Ingat mencegah lebih baik dari mengobati, itu pesan dokter. Selamat menjalankan aktivitas yang mengarah kesehatan tubuh anda. (raff)

Recommended For You

info.sehat

About the Author: info.sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *