Cara Alami Mengecilkan Pori Pori Wajah

info-sehat.com – Memiliki wajah yang terlihat lebih muda dan mulus merupakan idaman semua wanita. Namun, kenyataan banyak wanita yang memiliki pori–pori wajah yang membesar sehingga mereka terlihat lebih tua. Menyebabkan mereka menjadi kurang percaya diri dihadapan orang lain terlebih lawan jenis.

Kini sudah banyak hadir produk–produk yang menawarkan yang “katanya” dapat mengecilkan pori–pori ataupun menambah kecantikan wajah anda. Namun, kenyataannya produk-produk tersebut mengandung bahan kimia dan tentunya akan menimbulkan efek samping yang tidak baik bagi kulit wajah anda.

Cara Alami Mengecilkan Pori Wajah
ilustrasi wajah cantik (pic: esquireme.com)

Hal itulah yang mendorong saya untuk menulis artikel ini. Sebelum membahas hal tersebut alangkah baiknya kita mengetahui yang berikut:

Penyebabkan Pori–pori Wajah Membesar

1. Sinar Matahari

Sinar matahari pagi memang baik bagi kulit kita karena mengandung Vitamin D. Namun, sinar matahari siang lebih dari jam 11 tidak baik bagi kulit, akan membuat pori–pori kita melebar.

2. Kotoran

Kotoran yang dimaksud disini ialah dubu, polusi dan juga kosmetik. Sisa kosmetik yang anda gunakan dan debu dapat menyumbat pori – pori wajah anda. Sehingga membuat pori wajah anda melebar dan menimbulkan jerawat jika tidak segera dibersihkan.

3. Kebersihan Wajah

Kurangnya menjaga kebersihan wajah juga dapat menyebabkan pori–pori melebar bahkan jerawat. Sebenarnya menjaga kulit wajah sangatlah mudah namun banyak orang lupa bahkan lalai untuk merawatnya, sehingga dapat berdampak buruk kedepannya.

Tips mengecilkan pori–pori secara alami

1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun atau yang sering disebut Olive Oil ini merupakan bahan alami yang banyak digunakan untuk bahan dasar produk kecantikan. Pastinya minyak zaitun juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori pori.

Caranya mudah anda cukup mengoleskan minyak zaitun ini keseluruh permukaan wajah anda. Sebelum mengoleskan baiknya bersihkan terlebih dahulu wajah anda menggunakan air bersih. Lakukan setiap sebelum tidur secara teratur.

2. Menggunakan Buah Tomat

Tomat yang digunakan sebagai campuran membuat sayur ternyata juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori–pori wajah dan juga dapat menyehatkan kulit. Selain mudah ditemukan, cara menggunakan buah tomat untuk juga sanat simple.

baca juga:

Rahasia Cara Alami Memutihkan Wajah dalam 2 Hari

Caranya haluskan tomat menggunakan belender kemudian oleskan kkulit wajah anda hingga seperti masker. Diamkan kurang lebih 20 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

3. Menggunakan Es Batu

Selain dapat mengecilkan pori–pori es batu juga dapat digunakan sebagai pengontrol produksi minyak pada kulit wajah.

Caranya ambil beberapa bongkah es batu kemudian bungkus menggunakan kain. Gosokkan pada kulit wajah secara perlahan. Lakukan secara rutin dan teratur agar mendapat hasil yang maksimal.

4. Menggunakan Putih Telur

Putih telur memang baik bagi kecantikan kulit wajah kita. Selain dapat mengencangkan kulit wajah, ternyata juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori. Caranya pisahkan putih telur dari kuningannya.

Kemudian tambahkan sesendok madu dan aduk hingga merata. Oleskan ke seruluh permukaan kulit wajah sehingga menyerupai masker. Diamkan kurang lebih 30 menit dan bilas menggunakan air hangat.

5. Menggunakan Mentimun

Selain mudah ditemukan mentimun juga memiliki sejuta khasiat bagi kecantikan diataranya dapat melembabkan kulit wajah, menghilangkan kantung mata (mata panda) dan juga mengecilkan pori–pori kulit wajah.

Caranya mudah cuci bersih mentimun kemudian pisahkan daging dari kulitnya. Setelah itu haluskan menggunakan blender. Oleskan pada seluruh permukaan wajah diamkan selama 15–30 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Lakukan secara teratur 5 hal diatas agar anda mendapatkan hasil yang maksimal. Kini anda tidak perlu pergi kesalon kecantikan lagi, karena sudah dapat melakukannya sendiri dirumah.

Recommended For You

info.sehat

About the Author: info.sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *