Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut

info-sehat.com – Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami. Kutu rambut merupakan hewan yang tergolong dalam jenis serangga. Kutu rambut ini termasuk jenis serangga parasit yang akan menghisap darah kulit kepala anda untuk bertahan hidup. Kutu rambut sangat suka hinggap pada rambut yang kotor dan bau.

Banyak yang beranggapan bahwa kutu rambut tidak bisa menular. Anggapan tersebut sangatlah salah. Pasalnya kutu rambut dapat melompat dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Selain itu kutu rambut juga bisa menular melalui sisir, kontak langsung ataupun sarung bantal dan guling.

Perlu diketahui bahwa jika rambut anda sudah dihinggapi oleh kutu rambut sangat sulit sekali untuk menghilangkannya. Hal tersebut desebabkan karena kutu rambut betina dapat bertelu sekitar 6 buah telur dalam sehari dan akan menetas sekitar satu minggu. Dampak yang ditimbulkan oleh kutu rambut ini adalah rasa gatal berlebih, iritasi pada kulit kepala, hingga masalah kulit lainnya.

Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut
Kutu Rambut (pic: wikihow.com)

Cukup banyak cara untuk menghilangkan kutu rambut dengan cepat dan anda akan terhindar dari beberapa dampak mengerikan diatas, simak cara dibawah ini:

1) Memotong Rambut

Memotong rambut untuk menghilagkan kutu rambut dianggap sebagai cara yang paling mudah untuk dilakukan dan hasilnyapun lebih maksimal. Namun, dampaknya anda akan kehilangan rambut kesayangan anda walaupun keesokan harinya dapat panjang kembali.

2) Menggunakan Sisir Khusus Kutu Rambut

Menggunakan sisir khusus kutu rambut dianggap lebih efektih untuk menghilangkan kutu rambut dari pada memotong rambut khususnya bagi kaum wanita. Pasalnya dengan menyisir menggunakan sisir khusus kutu, telur dan kutu rambut akan hilang namun rambut anda tidak akan berkurang dan tetap memiliki rambut yang indah.

3) Menggunakan Bahan Alami

Menggunakan Cuka Putih

Menggunakan cuka untuk menghilangkan kutu rambut dianggap cara yang paling efektif selain caranya mudah, menggunakan cuka putih juga dianggap aman. Caranya basahi rambut anda menggunakan cuka putih kemudian pijat secara lembut dan diamkan selama 20 menit dan sisir menggunakan sisir kutu.

Menggunakan Bawang Merah

Cara selanjutny yakni menggunakan bawah merah. Caranya ambil beberapa butir bawang merah kemudian potong halus halus. Setelah itu olehkan ke rambut anda secara merata dan biarkan selama kurang lebih 45 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih dan shampoo.

Menggunakan Minyak Kelapa

Dengan mengoleskan secara merata minyak kelapa di bagian rambut anda dapat menghilangkan kutu rambut sekaligus kutunya secara cepat dan aman. Caranya yakni oleskan secara merata minyak kelapa pada rambut anda dan diamkan hingga pagi. Kemudian bilas menggunakan air bersih. Dijamin kutu pada rambut anda akan angkat kaki dari kepala anda.

Menggunakan Jus Lemon

Lemon dapat membunuh telur kutu sekaligus induknya. Karena didalam lemon memiliki kandungan asam yang dapat membunuh kutu rambut. Caranya yakni cukup dengan mengoleskan pada seluruh bagian rambut kepala kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit. Lalu bilas menggunakan air hangat. Agar mendapat hasil yang maksimal anda cuka dapat mencampurkannya menggunakan cuka putih.

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami anda dapat menerapkan cara diatas secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga semua kutu yang bersarang di rambut anda akan mati. (Rafles)

Recommended For You

info.sehat

About the Author: info.sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *