Tanaman Ajaib Penurun Kadar Gula Darah

info-sehat.com – Sering kita mendengar orang yang terkena diabetes atau kencing manis. Penyakit ini tak hanya diidap orang yang sudah berusia lanjut, tetapi yang masih muda pun juga berpotensi terkena penyakit ini. Diabetes perlu diwaspadai sejak dini. Penyakit yang levelnya cukup tinggi ini dapat diatasi dengan cara alami.

Kita tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mengatasi penyakit yang satu ini. Ada beberapa tanaman ajaib penurun kadar gula darah yang terbukti ampuh mampu menurunkan kadar gula darah dengan cepat.

Tanaman Ajaib Penurun Kadar Gula Darah
ilustrasi tanaman (pic by pexels.com)

Tanaman Ajaib Penurun Kadar Gula Darah Yang Terbukti Ampuh

1. Pare

Tanaman yang biasanya dijadikan sayuran oleh ibu-ibu ini, ternyata, mempunyai manfaat menurunkan kadar gula darah. Sayuran dengan rasa pahit ini dapat dengan cepat menurunkan kadar gula darah. Selain mujarab, Anda akan mudah untuk mengonsumsinya.

Pare mudah didapat dan ditanam. Apabila Anda tidak mau repot menanamnya sendiri, Anda dapat membelinya dengan harga murah di pasar. Atau dapat menjadikannya sayur untuk makan sehari-hari. Selain khusus dapat menurunkan kadar gula darah, sayuran yang mudah ditanam ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.

2. Brokoli

Sayuran satu ini tidak hanya enak dijadikan sayur, tetapi juga dapat menjadi obat. Iya, Anda dapat menggunakannya untuk mengobati kadar darah gula tinggi. Anda tinggal memasaknya dan kemudian melahapnya. Obat yang sangat nikmat, bukan? Selain itu, brokoli juga memiliki manfaat kesehatan lainnya yang tak kalah luar biasa.

3. Ginseng

Ginseng terkenal dengan beragam khasiatnya untuk kesehatan. Bagi Anda yang tengah menderita kadar gula darah tinggi, tanaman ajaib yang satu ini dapat menjadi solusi berobat Anda. Seperti tanaman yang lain, ginseng memiliki manfaat lainnya yang baik untuk tubuh.

4. Brotowali

Tanaman yang satu ini memiliki khasiat luar biasa dalam menurunkan kadar gula darah.Brotowali memang rasanya pahit, tetapi sifatnya sejuk di badan. Anda dapat menggunakan batangnya yang memiliki efek hipoglikemik untuk menurunkan kadar gula darah yang tinggi.

5. Daun Sambiloto

Tanaman obat ini dapat menurunkan kadar gula darah tinggi. Anda dapat menggunakan daunnya untuk obat diabetes. Daun dari sambiloto mengandung flavonoid untuk memproduksi insulin.

baca juga:
Tanaman obat lambung kronis
Contoh makanan sehat untuk anak

6. Daun Salam

Daun yang satu ini merupakan salah satu bumbu masakan dapur, baunya sedap dan membuat masakan semakin sedap pula. Selain itu, ternyata daun salam memiliki manfaat besar dalam menurunkan kadar gula darah yang tinggi. Anda dapat merebus daun salam dan meminumnya untuk mengobati diabetes. Tanaman yang satu ini biasanya ditanam secara liar di pekarangan rumah.

7. Mahkota Dewa

Tumbuhan obat yang satu ini sudah dikenal sejak lama mempunyai khasiat menyembuhkan kadar gula darah tinggi. mahkota dewa berfungsi meredakan gejala yang tidak nyaman bagi penderita diabetes. Kandungan dari mahkota dewa adalah anti radang yang mana dapat diracik untuk mengobati diabetes.

8. Daging Buah Kaktus

Tanaman yang memiliki nama latin pricklypearcactus ini memiliki manfaat yang sangat besar dalam menurunkan kadar gula darah. Biasanya, Anda dapat membelinya dalam bentuk jus atau bubuk. Buah ini mengandung komponen yang mirip insulin, sehingga dapat digunakan untuk menyembuhkan kadar gula darah. Selain itu, tanaman yang tidak begitu suka air ini kaya akan serat.

Beberapa tanaman di atas dapat Anda jadikan alternatif alami untuk menurunkan kadar gula darah tinggi. tanaman ajaib di atas sangat mudah untuk didapat dengan harga murah. Tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak hidup sehat dan terhindar dari penyakit. Sebab, kesehatan merupakan nikmat yang sangat mahal harganya. Maka dari itu, kesehatan harus senantiasa dijaga. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kesehatan Anda.

Recommended For You

info.sehat

About the Author: info.sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *